No image available for this title

Aplikasi Pangkalan Data “Museum Biji” Berbasis Open Source di Kebun Raya “Eka Karya” Bali – LIPI



Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam pengolahan data dan informasi membuat berbagai aktivitas dapat terjadi secara elektronik dengan lebih akurat, berkualitas, dan tepat waktu. Kebun Raya “Eka Karya” Bali - LIPI, dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, telah mendokumentasikan beragam data koleksi tanaman secara offline. Dukungan penuh pihak terkait akan adanya penerapan sistem teknologi informasi sangat diperlukan agar data tersebut dapat ditampilkan secara online dan memenuhi kebutuhan lembaga dalam hal pendokumentasian, publikasi, serta penyaluran informasi kepada masyarakat mengenai data koleksi tanaman.
Koleksi biji atau museum biji adalah salah satu data koleksi tanaman yang sudah terekam dalam pangkalan data yang ada di Kebun Raya “Eka Karya” Bali. Pangkalan data museum biji versi pertama mulai dioperasikan sejak tahun 2006. Pada tahun 2013 pangkalan data ini telah dimutakhirkan secara total baik basis aplikasi sistem operasi, bahasa pemrograman, aplikasi database, maupun tampilannya (interface). Pangkalan data museum biji versi terbaru ini berbasis sistem operasi terbuka (open source), web-based sehingga dapat terhubung secara online, dan dengan tampilan antar muka yang segar dan interaktif.
Diharapkan dengan adanya aplikasi pangkalan data museum biji ini, pengguna dapat lebih mudah dalam mengoperasikan, mendokumentasikan, dan memanfaatkan data koleksi biji yang ada di Kebun Raya “Eka Karya” Bali.


Availability

KREKT127My LibraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher LIPI Press : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this